4 Manfaat Kulit Melinjo untuk Kesehatan

4 Manfaat Kulit Melinjo untuk Kesehatan

Berikut dibawah ini kami telah merangkum beberapa manfaat bila anda mengkonsumsi biji melinjo yang baik untuk kesehatan :

1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Menjaga kesehatan tulang dan gigi, biasanya banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi susu. Namun ternyata, hal itu juga bisa Anda dapatkan dari makan kulit melinjo .

Kalsium dan fosfor yang terkandung dalam melinjo kulit bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi dan dapat mencegah osteoporosis. Makan jenis sayuran satu ruitn akan membuat asupan kalsium dalam tubuh yang harus dipenuhi.

4 Manfaat Kulit Melinjo untuk Kesehatan
4 Manfaat Kulit Melinjo untuk Kesehatan

2. Mencegah Asam urat

Selain itu, kulit melinjo juga dapat digunakan untuk mencegah asam urat. Tentunya ini membuat banyak orang bertanya-tanya. Hal ini karena biji melinjo merupakan salah satu penyebab gout. Ternyata beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa dalam kulit melinjo mampu menghambat gangguan asam urat.

3. Mencegah peradangan kulit

Kulit Melinjo ada zat mineral seng yang dapat meningkatkan sel-sel darah putih. Hal ini tentu saja lebih baik untuk mencegah peradangan dan penyembuhan luka. Jerawat bisa menjadi luka pada permukaan wajah, oleh karena itu melinjo dan kulit juga baik untuk jerawat.

Selain itu, karena mengandung beta karoten, kulit melinjo memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan mata, mengurangi risiko bahkan mencegah kanker, mengurangi risiko stroke, dan dapat berfungsi sebagai anti-nyeri dan anti-inflamasi.

4. Antioksidan

Biasanya, antioksidan atau radikal bebas pemulung mudah ditemukan di buah jeruk karena mengandung vitamin C. Bahkan, kulit melinjo dapat dikonsumsi sebagai cara untuk memenuhi antioksidan dalam tubuh karena mengandung vitamin C dan lycopene juga berlimpah.

Selain dapat digunakan sebagai makanan pewarna alami, lycopene pada melinjo kulit yang bertindak sebagai antioksidan karena membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, penyakit jantung, diabetes, katarak, penuaan kulit, bahkan bisa membantu meningkatkan kesuburan.

Leave a Reply