9 Buah untuk Menambah Berat Badan yang Sehat

Anda ingin menambah berat badan? Makan dengan sembarangan dengan jumlah yang tidak terkontrol dapat berisiko membahayakan kesehatan Anda, Anda tahu. Cara terbaik untuk menambah berat badan adalah dengan mempertahankan pola makan dan memperhatikan asupan kalori, karbohidrat, dan lemak yang masuk ke tubuh Anda.

Selain itu, tingkatkan asupan buah yang baik untuk menambah berat badan. Ganti camilan Anda dengan buah-buahan berikut. Selain efektif menurunkan berat badan, kesembilan buah di bawah ini juga dapat menjaga kesehatan Anda. Apa pun? Berikutnya adalah daftarnya!

9 Buah untuk Menambah Berat Badan yang Sehat
9 Buah untuk Menambah Berat Badan yang Sehat

1. Pisang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pisang adalah buah-buahan berkalori tinggi dan karbohidrat yang dapat meningkatkan berat badan secara sehat. Meskipun tinggi kalori, pisang rendah lemak. Satu pisang ukuran sedang (118 gram) hanya mengandung 0,4 gram lemak. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin B6, serat, dan mangan yang baik untuk kesehatan.

Buah ini dapat dikonsumsi langsung, diolah menjadi smoothie, atau ditambahkan ke hidangan seperti oatmeal atau oatmeal.

2. Alpukat

Selain tinggi kalori, alpukat mengandung banyak lemak sehat yang dibutuhkan tubuh. Karena itu, buah ini harus menjadi pilihan orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat juga mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin K, folat, dan kalium.

Anda tidak perlu takut bosan makan alpukat. Buah ini dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman.

3. Kelapa

Daging kelapa merupakan sumber kalori dan lemak yang sehat. Selain itu, daging kelapa juga mengandung serat dan nutrisi seperti mangan dan selenium. Anda bisa menambahkan daging kelapa dalam berbagai jenis olahan atau memakannya langsung.

4. Mangga

Mangga merupakan sumber kalori dan karbohidrat yang baik. Buah ini juga kaya akan vitamin C, dan memiliki banyak nutrisi seperti folat, vitamin A, B, dan E. Anda dapat memakan buah ini secara langsung atau mengolahnya menjadi jus atau smoothie segar.

5. Kurma

Kita semua tahu bahwa kurma mengandung nutrisi yang tinggi, tetapi rendah lemak. Selain sumber kalori dan karbohidrat yang baik, kurma juga mengandung nutrisi seperti serat, kalium, magnesium, dan vitamin B6. Selain mudah didapat, buah ini juga diawetkan untuk dikonsumsi nanti.

6. prem kering

Plum kering atau biasa disebut plum, mengandung kalori dan karbohidrat yang baik untuk menambah berat badan. Selain itu, kandungan vitamin K dan potasium juga baik untuk kesehatan. Prem juga bisa meredakan sembelit dengan kandungan seratnya. Anda bisa memakan buah kering ini secara langsung atau menambahkannya ke hidangan salad.

7. Aprikot kering

Anda dapat menikmati buah aprikot segar atau dalam bentuk kering. Aprikot kering mengandung kalori, karbohidrat, vitamin A, dan E yang cocok untuk menambah berat badan secara sehat. Buah ini juga dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda dengan beta karoten, lutein dan zeaxanthin.

8. buah ara kering

Selain kalori dan karbohidrat tinggi, buah ara kering mengandung lemak rendah yang tepat untuk menambah berat badan. Buah ini juga mengandung serat, kalium dan kalsium. Anda dapat menikmati buah ara kering dengan menambahkannya ke gandum, yogurt, atau salad.

9. Kismis

Kismis atau anggur kering mengandung banyak kalori dan karbohidrat. Kandungan rendah lemaknya membuat Anda tidak perlu khawatir saat mengkonsumsinya. Kismis mengandung protein, serat, kalium, dan zat besi. Anda dapat menemukan kismis dalam bentuk kue olahan.

Anda harus ingat bahwa menambahkan porsi makanan memang bisa menambah berat badan, tetapi berisiko buruk bagi kesehatan Anda. Menjaga pola makan dan memperhatikan asupan kalori, karbohidrat, dan lemak ke dalam tubuh adalah penting untuk menambah berat badan secara sehat.

Leave a Reply