6 Cara Alami untuk Hindari Gigitan Nyamuk

Memiliki rumah yang penuh dengan nyamuk mungkin membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak nyaman. Gigitan nyamuk dapat menyebabkan gatal dan iritasi pada kulit, dan bahkan menyebabkan penyakit seperti demam berdarah dan malaria.

Anda akan mencoba mengusir nyamuk yang mengganggu dalam berbagai cara, seperti menggunakan topikal, semprotan, membakar, dan obat nyamuk listrik. Mungkin Anda benar-benar menyadari bahaya bahan kimia yang terkandung di dalamnya, tetapi karena Anda merasa tidak punya pilihan lain untuk mengusirnya dari lingkungan, Anda masih menggunakan hal-hal ini.

6 Cara Alami untuk Hindari Gigitan Nyamuk
6 Cara Alami untuk Hindari Gigitan Nyamuk

Dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa cara alami untuk mencegah diri Anda diserang oleh nyamuk.

Bawang

Minyak yang mengandung atau terkonsentrasi dengan bawang dapat menjadi obat nyamuk yang kuat. Bau dan zat yang terkandung di dalamnya membuat nyamuk lari dari pandangan Anda.

Minyak Kayu Putih dan Minyak Bunga Matahari

Campuran minyak kayu putih dan minyak bunga matahari adalah salah satu bahan alami yang dapat mengusir nyamuk. Anda bisa menyemprotkannya atau menggosoknya pada kulit tanpa menyebabkan iritasi dan gatal-gatal.

Minyak lavender

Lavender, yang sering digunakan sebagai pewangi, juga dapat digunakan sebagai obat nyamuk. Mengoleskan bunga atau minyak lavender pada kulit bisa menjadi cara alami yang kuat.

Minyak Kedelai Organik

Dengan harga yang murah dan mudah didapat, minyak kedelai ini dapat melembabkan kulit dan menolak keberadaan nyamuk di sekitar kita.

Minyak Pappermint dan Lemongrass

Memberikan campuran pappermint dan minyak sereh pada titik nadi dapat memberikan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Anda juga bisa menambahkan 1/4 gelas air atau cuka sari apel untuk disemprotkan ke beberapa pakaian dan kulit Anda.

Minyak geranium

Minyak esensial ini untuk menyembuhkan luka juga baik untuk mengusir nyamuk. Anda bisa menyemprotkannya pada pakaian atau perabot rumah tangga lain tempat nyamuk berkumpul.

Leave a Reply