J Sepeda Motor Kawasaki dari Masa Depan

Meski bukan konsep yang sama sekali baru, beberapa waktu lalu Kawasaki menyegarkan ingatan pelanggannya dengan J Concept. Melalui video yang diunggah di saluran Youtube mereka, Kawasaki muncul kembali sepeda motor listrik yang pertama kali dipamerkan pada 2013 di Tokyo Motor Show.
Motor listrik masa depan yang akan dibawa oleh pabrikan sepeda motor Jepang terbukti memiliki dua roda depan, yang masing-masing dikendalikan oleh satu pegangan. Untuk menyeimbangkan motor ini, di belakang ada roda yang lebih besar.

 J Sepeda Motor Kawasaki dari Masa Depan
J Sepeda Motor Kawasaki dari Masa Depan

Dalam video dua menit Kawasakai juga menunjukkan evolusi dan pengembangan teknologi yang mereka buat.
Bicara tentang teknologi, J Concept menawarkan dua posisi mengemudi. Yang pertama dalam bentuk sepeda olahraga – yang disebut sebagai performa tinggi dan mode serangan, dan yang lain dalam posisi yang mengutamakan kenyamanan yang mereka namakan mode tegak – posisi pengemudi yang duduk akan berubah seolah-olah mengendarai skuter dan roda depan akan melebar ke dua sisi.

Peluncuran, bahwa Kawasaki J Concept akan ditenagai oleh teknologi manajemen baterai Gigacell yang telah menjadi teknologi paten ‘geng hijau’. Objek ini adalah baterai hidrida logam nikel yang dapat menyimpan listrik dalam jumlah yang sangat besar.

Meski begitu rupanya Kawasaki belum memberi grille mengenai jumlah tenaga yang bisa dihasilkan oleh motor listrik mereka.
Sama seperti produk konsep lainnya, melalui J Concept kita dapat mengukur bagaimana Kawasaki akan mengembangkan sepeda motor di masa depan.

Selain itu nampaknya produk ini akan menjadi motor roda tiga yang ramah lingkungan untuk menjadi alternatif ideal bagi Niken Yamaha.

Leave a Reply