Kuliner Ekstrem Khas Yogyakarta, Tongseng Codot yang Baik untuk Kesehatan

Yogyakarta tidak hanya dikenal karena ragam hangat-tahu. Kota Siswa juga memiliki koleksi ekstrem kuliner yang akan membuat benjolan di malam hari, salah satu dari mereka Tongseng Codot

Mereka yang tidak tahu, tongset Yogyakarta Codot adalah masakan tradisional yang menggunakan daging kelelawar sebagai bahan utama. Hidangan ini bisa Anda temui di selatan kota, atau sekitar Bantul, di mana permintaan cukup banyak, lho!

Kota Bantul sepanjang jalan utama, berjajar warung tongseng Codot yang selalu pembeli ramai. Selain itu, ketika memasuki momen liburan panjang.

Kuliner Ekstrem Khas Yogyakarta, Tongseng Codot yang Baik untuk Kesehatan
Kuliner Ekstrem Khas Yogyakarta, Tongseng Codot yang Baik untuk Kesehatan

Bagaimana tidak mengantri, bayangkan, kelelawar berkulit daging dan kemudian digoreng dalam rempah-rempah manis-gurih sebelum disajikan hangat dengan nasi putih. Terdengar ekstrim, tapi percayalah rasanya benar-benar bersarang di lidah!

Bagaimana dengan harga? Tongseng murah dibandingkan dengan jenis lain seperti ayam dan kambing. Satu porsi tongseng Codot harga Rp. 7,000-8,000 tidak termasuk hangat beras.

Meskipun termasuk ekstrim kuliner, tongseng Codot memiliki banyak properti, Anda tahu! Terutama untuk kesehatan tubuh. Medis daging panggilan kelelawar ini berguna untuk menyembuhkan asma. Dimana, zat kitotefin dan omega 3 akan membantu meluncurkan sistem pernapasan, terutama di daerah tenggorokan ke dalam.

Selain itu, daging kelelawar bisa menjadi obat ampuh untu alergi obat, baik di dalam dan kulit. Isi dari dua zat akan memprovokasi tubuh untuk menghasilkan antibodi yang siap untuk menangkal racun jahat dari luar.

Leave a Reply