5 Manfaat Tenis Meja Baik untuk Kesehatan

Olahraga pasti memiliki manfaat bagi tubuh masing-masing. Demikian pula, olahraga tenis meja yang juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia, tentu saja, jika diterapkan secara konsisten. Berikut ulasannya:

1. Melatih dan meningkatkan kemampuan otak untuk berpikir dan bekerja

Otak Anda bekerja saat bermain tenis meja biasanya bekerja lebih cepat karena ketika Anda bermain, Anda harus cepat membuat keputusan dan pemikiran strategis apa yang akan Anda lakukan. Sebagai contoh, setelah melayani apa yang akan Anda lakukan, di mana arah bola pukulan yang Anda cari, pendek atau panjang layanan, dan banyak lagi.

Tanpa disadari Anda akan menjadi salah satu pemikir yang cukup serius, seperti jika terus-menerus Anda bermain tenis meja kemudian keterampilan Anda dalam berpikir dan pengambilan keputusan akan berkembang.

5 Manfaat Tenis Meja Baik untuk Kesehatan
5 Manfaat Tenis Meja Baik untuk Kesehatan

2. Mencegah Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah penyakit di mana kondisi penderita akan menderita kehilangan memori, kemampuan berpikir dan berbicara sehingga perilaku mereka juga bisa berubah perlahan-lahan.

Dengan kata lain, tenis meja dapat memperlambat demensia seseorang sehingga meskipun usia 50 dan up Anda masih ingat banyak hal. Dengan demikian tenis meja sehingga dianjurkan bahwa orang tua berpikir kekuasaan mereka tetap terjaga.

3. Membakar kalori dan memperlancar peredaran darah

Tentu saja, setiap latihan akan membakar kalori dalam tubuh. tenis meja dapat membakar 272 kalori per jam. Mengingat fakta bahwa olahraga adalah menghibur dan adiktif, dapat menjadi menyenangkan dan mudah cara untuk membakar kalori.

Selain itu, seperti yang diketahui, bahwa tenis meja adalah olahraga dengan gerakan tubuh yang cukup atau tangkas. Sehingga aliran darah lebih lancar seperti yang akan Anda tubuh Anda bergerak terus menerus.

4. Menghindari Stroke

Seperti yang sebelumnya mengatakan bahwa tenis meja memperlancar peredaran darah, sehingga tanpa Anda mengetahui latihan ini membantu mengurangi risiko stroke. Tentu saja, ini sangat berguna karena banyak orang tua yang mengalami stroke karena jarang bergerak.

tenis meja sangat cocok untuk orang tua karena mereka masih bisa bergerak banyak dan tidak terlalu lelah, tidak seperti olahraga lain pada umumnya harus dijalankan, dengan ayunan kuat dan melompat. Untuk orang tua hanya menggunakan sedikit gerakan dan jika digunakan dapat disebarkan gerakkannya.

5. Meningkatkan refleks

Tanpa disadari jika Anda sering bermain tenis meja spontan maka tubuh Anda akan bergerak setelah bola. Seperti yang Anda tahu tempo permainan tenis meja adalah salah satu yang cukup cepat sehingga Anda akan terbiasa dengan sesuatu yang tiba-tiba.

Dengan demikian, gerakan otot motorik dan otot-otot halus akan semakin baik. Permainan ini dibedakan oleh ledakan energi dan pemulihan, yang menyebabkan perkembangan otot berkedut cepat.

Leave a Reply